Senin, 17 Agustus 2009

Inilah 3 Hambatan Pemula Memulai Bisnis Online

hambatan bisnis online Apakah anda seseorang yang sedang belajar internet marketing? Seringkali seorang pemula mengalami hambatan ketika sedang merintis pekerjaan sebagai internet marketer. Hambatan itu bisa terdiri dari faktor internal dan eksternal orang tersebut. Inilah 3 hambatan yang sering dialami para pemula di bisnis internet.
  • Gangguan dari orang iseng dan kurang kerjaan. Mungkin anda pernah mendapatkan email, SMS, komentar dari orang yang tidak bertanggung jawab yang mencemooh dan menyudutkan anda tanpa alasan yang jelas. Gangguan seperti ini terkadang akan menurunkan semangat anda bahkan mungkin membuat anda frustasi dengan bisnis yang anda geluti. Anda sebaiknya tidak menanggapi perilaku orang-orang seperti ini. Anda hanya akan menghabiskan waktu dan tenaga untuk mengurusi persoalan yang sebenarnya tidak penting untuk anda. Tipe orang seperti ini mungkin adalah orang yang sangat kurang kerjaan dan menghabiskan waktu mereka dengan mengganggu orang lain. Dan anda akan menemukan banyak orang seperti ini di internet. Jadi tetaplah fokus pada kegiatan yang harus anda lakukan dan lupakan para pengganggu tipe ini.
  • Hambatan dari keluarga dan teman. Jika anda pernah membaca sebuah sales letter dari seorang internet marketer terkenal Indonesia. Beliau bercerita ketika pada awal memulai bisnis internet mendapat hambatan psikologis dari keluarga dan teman-temannya. Ketika beliau bercerita kepada orang tuanya mereka malah sedih karena mungkin mengganggap bisnis online tidak punya masa depan. Bahkan ketika bertemu teman-temannya beliau seperti merasa dikasihani karena bisnis online waktu itu belum populer. Anda mungkin bisa menemukan diri anda mengalami hal yang serupa. Solusinya adalah jika anda merasa bahwa bisnis online adalah jalan anda menuju kesuksesan. Maka tidak ada jalan lain selain terus berusaha sampai berhasil. Dan jangan pernah menyerah sampai anda bisa membuktikan kepada orang lain bahwa keputusan anda bergelut dengan bisnis online sudah tepat.
  • Hambatan dari diri sendiri. Terkadang kegagalan seseorang di bisnis internet bersumber dari dirinya sendiri. Hambatan itu bisa berupa kondisi mental yang cepat menyerah. Baru mencoba sebentar sudah berputus asa. Saya tekankan disini kalau semua kesuksesan itu diraih dengan kerja keras dan sikap pantang menyerah. Hambatan dalam pekerjaan pasti selalu ada tapi bukan berarti tidak ada jalan keluarnya. Kesabaran untuk terus berjuang mencapai kesuksesan adalah kuncinya. Hambatan lainnya adalah sikap malas dan suka menunda pekerjaan. Dua hal ini akan mengurangi produktifitas anda dalam bekerja. Meskipun bisnis internet bisa dikerjakan dirumah namun sikap mental anda tidak berarti bisa ongkang-ongkang dan santai seenaknya. Komitmen terhadap pekerjaan harus selalu ada. Jadi buatlah diri anda seperti bekerja dikantor dimana anda dibebani target oleh atasan anda. Namun disini anda sendiri yang menentukan dan mengatur targetnya.
Dengan mengetahui hambatan yang mungkin anda alami sebaiknya anda bisa mulai waspada. Jangan sampai hambatan-hambatan itu menghalangi usaha anda menekuni bisnis online.

20 komentar:

obat tradisional batu ginjal mengatakan...

jadi intinya pantang menyerah,,,anggap kegagalan sebagai batu loncatan untuk sukses

toko bunga purwokerto mengatakan...

memang banyak orang iseng jadi harus hati-hati dalam bisnis online

melia propolis murah mengatakan...

harus komitmen sama diri sendiri untuk terus belajar dan banyak menggali informasi

kunjungi blog mengatakan...

kalau memang ingin sukses, maka harus menghancurkan 3 hambatan itu...

Obat Herbal Ambeien mengatakan...

jadikan hambatan sebagai tantangan

sms dakwah islam mengatakan...

terimakasih infonya

Read More mengatakan...

jadikan hambatan sebagai tantangan

Unknown mengatakan...

PT. RAJAWALI FIBREGLASS
Kawasan Industri dan pergudangan JL. Raya Perancis 2 no 7
Dadap-Tangerang 15211
Telp : (021)55959139 - Hunting
Fax : 5557221


Sudiono Halim
Telp : 0818602091
E-mail : star.septic@gmail.com
Website : www.septictankfibreglass.com

info bisnis hot mengatakan...

kegagalan bukan akhir segalanya

kursus belajar mengatakan...

kita seseorang belajar bisnis online maka mereka perlu belajar cara mengatasi hambatan-hambatan agar bisnis onlinenya semakin berkembang

fashion online mengatakan...

sebenarnya yang hambatan yang paling membuat kita terhambat dalam melakukan bisnis online adalah dari masalah kita sendiri yang suka mengampangkan bisnis online

Onlineshop Baju mengatakan...

ketika kita ingin memulai bisnis online pastinya banyak hambatan yang menghalangi kita tetapi dengan semangat kita pasti bisa menjalankan bisnis online dengan lebih baik.

klik disini mengatakan...




terimakasih atas tipsnya ya bisnis mania.....sukses selalu

Rumah Minimalis mengatakan...

Maju perut pantat mundur admin...
eh salah..maju terus pantang mundur..

Artikel cerpen mengatakan...

aku bnget itu..
robah ah,,thank's gan infonya
http://indonesia-top1.blogspot.com/

Septic Tank Biofilter mengatakan...

info yang bagus...thank's mas.

Portable Toilet mengatakan...

artikel yang sangat mebantu untuk lebih maju untuk berinternet. thank's yah bro.

Septic Tank BioFit mengatakan...

Mantaap...artikelnya keren sangat membantu kita....thank's

biotech indonesia mengatakan...

bermanfaat bgt ,, thx y

stp biotech mengatakan...

makasih y udh berbagi ...

Posting Komentar

Blog Archive

Buku Tamu