Sabtu, 29 Agustus 2009

Tips Bekerja Saat Berpuasa

tips bekerja saat puasa Sebelumnya saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Tidak terasa sudah satu minggu kita menjalankan ibadah puasa. Bagi kita yang bekerja puasa akan menjadi hal yang tidak dapat dielakkan lagi. Mungkin anda termasuk yang sering mengalami kendala ketika bekerja saat sedang berpuasa. Berikut ini ada beberapa tips bekerja saat sedang berpuasa.
  • Usahakan makan sahur. Ini sangat penting sebagai bekal tenaga untuk bekerja seharian. Makanlah makanan yang banyak mengandung sayur dan buah-buahan plus minum air putih yang banyak. Kalau perlu ditambah minum vitamin untuk menjaga vitalitas.
  • Niatkan bekerja untuk ibadah. Dengan niat yang kuat insyaAlloh badan anda juga akan menjadi lebih kuat meskipun sedang berpuasa.
  • Jangan tinggalkan sholat. Bagi cowok usahakan sholat berjamaah di masjid sedangkan bagi cewek cukup sholat dirumah atau dikantor saja. Ingat dengan sholat paling tidak bisa merefresh pikiran anda yang setengah hari berkutat dengan pekerjaan.
  • Hindari tindakan yang sia-sia. Bagi anda yang biasa menghabiskan waktu istirahat siang untuk melakukan hal-hal yang kurang berguna seperti maen facebook, chatting, game online. Mending diganti dengan kegiatan yang mendatangkan pahala dibulan puasa seperti membaca Al Quran, browsing artikel tentang ilmu agama di internet, atau mungkin ikut kajian ta'lim jika memungkinkan.
Apapun pekerjaan anda baik itu kantoran maupun rumahan tentu sangat baik apabila memperhatikan hal-hal diatas. Saya sendiri meskipun masih belajar internet marketing cukup menguras tenaga juga ketika harus bekerja di bulan puasa. Semoga ibadah puasa anda tetap berjalan dengan lancar. Dan pekerjaan anda pun bisa tetap maksimal.

4 komentar:

toko bunga purwokerto mengatakan...

Sahur sangat penting agar tidak lemes

Grosir sprei Murah mengatakan...

makasih atas tipsnya gan.

pengen info bisnis, klik disini mengatakan...

makasih buat infonya

elif mengatakan...

https://saglamproxy.com
metin2 proxy
proxy satın al
knight online proxy
mobil proxy satın al
4QLV

Posting Komentar

Blog Archive

Buku Tamu