Senin, 20 Juli 2009

Belajar menulis sales letter yang MEMIKAT

menulis sales letterJika anda ingin menjual sesuatu lewat internet. Apapun itu, anda butuh sebuah alat untuk mempresentasikan produk atau jasa yang anda tawarkan. Di dunia nyata hal itu menjadi tugas seorang salesman / salesgirl. Namun jika anda menawarkan produk anda lewat internet anda butuh sebuah halaman website yang berisi sales letter. Website ini sangat penting karena harus menggantikan peran seorang sales person. Untuk menulis sales letter yang baik dibutuhkan latihan yang terus menerus. Sales letter yang baik biasanya terdiri dari beberapa bagian penting.
  • Headline
    Headline adalah bagian dari sales letter yang pertama kali dibaca oleh pengunjung. Kita hanya punya waktu 10 detik untuk menarik perhatian pengunjung lewat headline. Ada beberapa macam jenis headline, antara lain:
    1. News Headline
    Bentuk seperti ini memberitahukan sesuatu yang baru dan belum pernah kepada pengunjung. Contoh: "Penemuan baru Mesin Fotocopy dengan media flash disk";
    2. Promise Headline
    Kita menjanjikan sesuatu kepada pengunjung jika mengikuti nasehat anda. Contoh: "Ganti AC anda dengan XYZ dan rumah anda akan terbebas dari berbagai macam virus flu"
    3. Selective Headline
    Headline yang ditujukkan pada komunitas tertentu. Headline tipe ini bisa menyingkirkan calon pembeli potensial. Contoh: "Untuk anda para pencari income melimpah di internet..."
    4. Curiosity headline
    Tujuan dari headline ini adalah membuat pengunjung tertarik untuk membaca sales letter kita. Contoh: "Apakah anda sedang dililit masalah keuangan?"
  • Sub headline
    Sub headline digunakan untuk menjelaskan bagian dari headline secara lebih detail. contoh: "Tanpa kios pulsa tanpa juala pulsa dan anda berpeluang mendapatkan bonus jutaan rupiah"
  • Adressing Your Prospect
    Ditulis dibawah headline dan sub headline. Contoh:
    Dari: [ Nama Anda ]
    Tanggal: [ Tulis tanggal dengan script secara otomatis ]
    Untuk: Para pebisnis internet yang sudah putus asa
  • Introducing paragraph
    Selanjutnya adalah menulis isi dari sales letter anda. Formatnya seperti berikut:
    Dear friend,
    Perkenalkan nama saya....
    .....
    .....
    .....
Itu adalah sebagian dari beberapa bagian sales letter yang harus ada. Untuk bagian-bagian penting lainnya akan saya bahas di lain kesempatan. Jadi tetap setia berkunjung ke blog ini.

1 komentar:

toko bunga mengatakan...

Sangat bermanfaat sekali artikelnya, bagi saya yang berkecimpung di dunia online

Posting Komentar

Buku Tamu

Ada kesalahan di dalam gadget ini