Selasa, 28 Juli 2009

6 Strategi Ampuh Meledakkan Kunjungan ke Blog

Traffic sebuah website adalah modal penting bagi anda pemilik website bisnis. Rumusnya sederhana semakin banyak kunjungan maka semakin banyak pula kemungkinan pengunjung tertarik untuk membeli produk yang kita tawarkan. Banyak cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan traffic ke website kita antara lain.
  • Pasang iklan. Dengan memasang iklan baik dengan PPC, iklan baris, maupun media iklan lainnya.
  • SEO. Cara ini dilakukan untuk mengharapkan kunjungan yang berasal dari mesin pencari (search engine).
  • Ikut milis. Ikuti milis yang ramai seperti di yahoogroups dan pasang signature pada bagian akhir email yang anda kirimkan ke milis.
  • Gabung forum. Jadikan diri anda menjadi seorang master di forum tersebut dimana anda bisa dijadikan tempat untuk bertanya member forum. Pastikan anda menaruh signature URL website setiap kali anda memposting sesuatu.
  • Saling berkunjung dengan blogger lain. Jadikan tradisi saling berkunjung ke blog lain dan memberikan komentar agar mereka juga bersedia meluangkan waktu mengunjungi blog anda.
  • Buatlah konten blog yang menarik. Pengunjung yang merasa mendapatkan manfaat dari artikel yang diposting diblog anda akan datang kembali di lain waktu.
Setelah blog anda ramai tentu saja anda bisa mengamati perkembangan statistik kunjungan blog dengan widget tertentu. Saya memakai widget dari histats.com dan amazingcounter.com. Setelah berbagai macam cara anda lakukan untuk meningkatkan kunjungan blog anda maka timbul pertanyaan apakah hal tersebut akan dilakukan selamanya. Saya kira kerja keras demikian cukup dilakukan pada awal ketika anda baru memulai blogging. Jika anda masih harus melakukannya secara terus menerus maka itu tidak menjadi efektif. Anda bisa lebih fokus pada menulis konten blog daripada mendatangkan trafik kunjungan.

7 komentar:

batik, lurik dan souvenir murah klik disini mengatakan...

betul bos

leoadi mengatakan...

Wah bagus buanget infonya,makasi ya...jangan lupa kunjungannya.

MARMER mengatakan...

Mantab Banget,semuanya memang harus dilakukan untuk mendongkrak traffic,termasuk comment ditempat teman-teman lainnya,tanpa memandang bulu,do-follow atau no-follow...Thks

toko bunga mengatakan...

men SEO kan blog memang membutuhkan banyak waktu dan kesabaran

septick tank mengatakan...

strategi yg cukup bagus ,,

biotech indonesia mengatakan...

kerenn ,,

stp biotech mengatakan...

mantap dan bermanfaat gan ..

Posting Komentar

Buku Tamu