Minggu, 19 Juli 2009

Cara menghilangkan NAVBAR pada blogger/blogspot

Buat anda pengguna blogger/blogspot barangkali sering merasa risih dengan kotak NAVBAR yang terdapat pada bagian atas halaman blog. Tapi tahukah anda kalau NAVBAR tersebut bisa dihilangkan. Dengan sedikit pengetahuan tentang HTML dan CSS kita bisa menyembunyikan NAVBAR sehingga bisa mempercantika tampilan blog kita.Cara menyembunyikan kotak NAVBAR adalah dengan menambahkan kode CSS berikut kedalam code HTML blog.
#navbar {display:none;}
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menaruh code CSS diatas. Pertama kita bisa taruh diantara tag <head> </head>
#navbar {display:none;}
]]></b:skin>
</head>
Yang kedua anda bisa menggunakan cara lain yaitu dengan menaruh code CSS tersebut dibagian bawah sebelum tag </body>.
<style>
#navbar {display:none;}
</style>

</body>
</html>
Cara lainnya adalah dengan membuat sebuah file CSS kemudian kita hubungkan dengan code HTML blog. Pertama-tama buka program notepad, kemudian save dengan nama teserah anda, misal "mystyle.css". Isikan file diatas dengan mengetikkan code CSS untuk menghilangkan NAVBAR seperti dibawah ini kemudian simpan dengan menekan ctrl+S atau klik File->Save.
#navbar {display:none;}
Setelah itu upload file mystyle.css tesebut kedalam hostingan anda (satu folder dengan index.php). Langkah selanjutnya adalah menghubungkanfile tersebut dengan code HTML blog. Caranya seperti berikut ini.
<link rel="stylesheet" href="mystyle.css" type="text/css" media="screen">
</head>
Semoga tips sederhana ini bisa membantu anda mempercantik blog. Ok untuk tips sexy dan berguna lainnya jangan lupa untuk sering-sering mampir ke blog ini.

6 komentar:

cue_punk mengatakan...

ribet juga ea..hehehehe

Obat Herbal Untuk Kanker mengatakan...

artikel ini menambah ilmu lagi untuk saya khususnya bagaimana caranya menghilangkan navbar ini, salam sukses dan terimakasih!

Read More mengatakan...

makasih gan tutorialnya. sangat bermanfaat sekali... XD

mobil toyota mengatakan...

mantep banget tutorialnya
pas lagi caribuat ngerubah nav bar ini

Peluang Usaha mengatakan...

info yang bermanfaat

Read More mengatakan...

terimakasih atas tutorial lengkap ini ya, sukses selalu buat blog ini..

Posting Komentar

Buku Tamu