Senin, 13 Juli 2009

Jadi POPULER dengan SEO

Jika anda menginginkan blog atau website anda masuk halaman pertama pencarian search engine google. Ada banyak persiapan yang harus anda lakukan untuk mewujudkannya. Meskipun tidak mudah namun bukan berarti tidak mungkin bukan? Ok, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mengoptimalkan website anda agar SEO friendly, antara lain:
  • Keyword. Buatlah keyword yang tepat sesuai dengan target pengunjung dari website anda. Misalkan website tentang resep masakan maka keyword yang bisa dipakai seperti "resep", "resep masakan", "resep masakan indonesia", "masakan indonesia", "masakan jepang", "belajar memasak", dll. Karena kebanyakan pengunjung saat ini datang dari search engine. Mereka tentu saja mengetikkan keyword sesuai dengan topik yang mereka cari.
  • Title. Judul yang memikat akan menarik perhatian pengguna search engine. Buatlah judul yang menarik yang sesuai dengan isi website/blog anda. Misalkan isi website anda tentang internet marketing, anda bisa menggunakan judul "Belajar Internet Marketing untuk Pemula", "Rahasia Sukses Internet Marketing", dsb. Ingat bahwa Title website adalah hal yang pertama dilihat di halaman hasil pencarian search engine. Ada banyak tips untuk membuat judul yang memikat namun akan saya bahas di postingan yang akan datang.
  • Description. Description adalah gambaran singkat mengenai isi website anda. Biasanya berisi beberapa kalimat yang menjelaskan apa yang menjadi konten website anda. Saya contohkan disini misalkan topik anda tentang SEO maka anda bisa mencoba menuliskan Description seperti "Belajar menjadi nomor satu di Google dengan tutorial SEO dari para pakar". Berikan gambaran yang jelas dan padat mengenai isi website anda.
3 Komponen penting diatas dituliskan dalam format HTML di halaman website anda. Untuk lebih jelasnya silakan lihat source code website berikut ini:
<html>
<head>
<title>Belajar Menulis Sales Letter</title>
<meta name="description" content="Belajar menulis sales letter yang memikat pengunjung dan tidak bisa ditolak">
<meta name="keywords" content="sales letter,menulis sales letter,belajar sales letter">
</head>
<body>
</body>
</html>
Dengan melakukan 3 hal diatas maka website anda akan lebih SEO friendly. Website yang disukai search engine akan memiliki potensi yang lebih besar untuk masuk 10 besar halaman pencarian yang otomatis akan dilirik oleh pengunjung searh engine. Sebenarnya masih banyak lagi tips mengenai SEO ini. Namun anda harap bersabar dan sering-sering berkunjung kesini untuk mendapatkan tips-tips selanjutnya.

7 komentar:

Jefry mengatakan...

Tidak mudah untuk menerobos masuk di halaman satu ni, tapi kalau dnegan tips simple di atas pasti bisa
makasih atas ilmunya

melia propolis murah mengatakan...

terimakasih atas infonya

lihat disini mengatakan...

terimakasih ya atas info tentang SEO ini, SEO memang sangat penting sekali...

info bisnis hot mengatakan...

makasih tips seonya

herbal green palapa mengatakan...

terimakasih banyak atas info yang sangat bermanfaat ini ya, saya memerlukannya, salam kenal dan salam sukses!

Grosir Sepatu Hujan mengatakan...

Terima kasih banyak infonya,
SEO memang wajib di jualan online. Banyak yang berbagi tapi gak gratis tapi blog meberi gratis tips tips nya terima kasih sekali.
Semoga sukses selalu !

LogikaTekno mengatakan...

Thanks infonya

Visit :
http://www.logikatekno.blogspot.co.id

Posting Komentar

Buku Tamu