Senin, 24 Agustus 2009

Inilah Daftar Free Webhosting dan Free Webdomain

Daftar Free Webhosting Jika anda ingin mencoba mempunyai website sendiri anda bisa mencoba fasilitas gratis dulu sebelum menyewa yang berbayar. Terkadang yang gratis pun tidak kalah dari segi layanannya. Berikut ini daftar webhosting dan webdomain gratis dan kelebihannya berdasarkan pengalaman saya.
  • freehostia.com. Webhosting ini sering banget saya pakai karena memang fasilitasnya lumayan oke. Mulai dari control panel yang user friendly sampai fasilitas statistik kunjungan ke website tersedia. Cuma kelemahannya tidak bisa mengupload file dengan format Zip dan Rar. Jadi anda diharuskan menguploadnya satu persatu. Tapi kelebihan lainnya adalah disediakan bandwidth yang cukup besar yaitu sampai 5 GB per bulan. Masih ditambah lagi fasilitas auto generate templates seperti blogger, wordpress, phpbb, dll. Sangat mudah untuk anda penggemar blog dan website forum komunitas.
  • freewebhostingarea.com. Webhosting yang ini memiliki kelebihan kita bisa memilih banyak subdomain yang bisa kita pakai seperti freevar.com, 6te.com, dll. Kelebihan lainnya adalah bisa digunakan untuk upload file dengan format Zip dan Rar. Dan kita diberi kebebasan untuk mengatur ".httaccess" sesuai kebutuhan kita. Kelemahannya adalah terkadang tidak bisa diakses dengan beberapa browser tertentu.
  • 000webhost.com. Barangkali webhosting yang satu ini salah satu yang paling ramai penggunanya. Tapi inget semakin banyak penggunanya kemungkinan besar akan membuat server sering down dan website anda tidak bisa diakses.
  • dot.tk. Webdomain yang satu ini memiliki kelebihan anda bisa menggunakan domain bukan subdomain. Formatnya seperti namadomain.tk. Jadi seolah-olah anda memiliki domain sendiri. Keunggulan lainnya adalah adanya webmail yang bisa diforward ke email anda. Jadi seolah-olah anda memiliki email dengan domain ".tk" seperti admin@namadomain.tk tapi sebenarnya emailnya akan diforward ke email anda. Tapi kekurangannya adalah untuk yang versi webdomain gratisan kita hanya diijinkan memakai fasilitas redirect URL. Kita tidak diberikan fasilitas untuk mengatur Sever DNS sendiri.
  • co.cc. Webdomain yang satu ini cukup lumayan. Disediakan pilihan untuk mengatur settingan DNS Server sendiri atau redirect URL. Kelemahannya adalah nama webdomain kita jadi cukup panjang seperti "namadomain.co.cc".
Banyak webdomain dan webhosting gratisan di internet. Cobalah untuk memakainya untuk hal-hal yang benar. Terkadang alamat webdomain kita bisa disuspect jika ada banyak orang yang melaporkan website tidak sesuai aturan. Sangat cocok untuk anda yang baru belajar internet marketing maupun programmer web pemula yang ingin membuat website sendiri.

4 komentar:

abdi mengatakan...

makasih infonya pas banget lagi kucari

toko bunga gombong mengatakan...

Apakah gratisnya selamanya apa ada batas waktu tertentu dan quotanya berapa?? Kalau co.cc bukankah sudah dibanned google??

cara meningkatkan percaya diri mengatakan...

boleh juga nih, tapi co.cc tidak bisa lagi gan...

Mikel mengatakan...

bisa dicoba ni

Posting Komentar

Blog Archive

Buku Tamu