Jumat, 21 Agustus 2009

Inilah 10 Ide Brilian Membuat Follow Up Email

follow up email Beruntung bagi anda yang sedang menekuni bisnis online saat ini banyak banget tutorial gratis internet marketing. Hanya butuh sedikit usaha melakukan pencarian dengan bantuan search engine. Saya sendiri sering menggunakan search engine Google untuk membantu saya mendapatkan artikel tentang internet marketing. Bagaimana dengan anda? Ok untuk kali ini saya akan berbagi rahasia membuat email marketing untuk melakukan follow up. Jika anda sudah membaca postingan sebelumnya tentang cara follow up email menggunakan autoresponder. Sekarang saatnya anda mempelajari materi apa saja yang bisa dimasukkan dalam follow up email. Inilah 10 ide bilian membuat follow up email.
  • Kenaikan harga. Beritahukan bahwa harga produk yang anda jual sebentar lagi akan naik. Jika prospek benar-benar ingin membeli produk anda maka dia akan membeli saat harga masih rendah. Ini yang disebut dengan dorongan faktor ekonomis.
  • Persediaan terbatas. Informasikan kepada prospek bahwa stok produk anda sangat terbatas dan akan segera habis. Kondisikan bahwa prospek akan lebih baik membeli sekarang juga jika tidak ingin kehabisan.
  • Bonus tambahan. Ingatkan bahwa anda menyediakan bonus tambahan bagi pembeli produk. Dengan bonus tambahan nilai produk anda akan meningkat dimata prospek. Sekali lagi ini adalah dorongan dari faktor ekonomis.
  • Turunkan harga. Anda bisa melakukan ini jika ternyata penjualan produk anda rendah. Katakan pada prospek bahwa anda sudah melakukan kesalahan dengan memberikan harga yang terlalu tinggi. Atau mungkin anda bisa mengatakan karena alasan krisis ekonomi harga jadi turun.
  • Server down. Strategi ini sangat cocok diterapkan pada website membership. Dimana setiap anggota diharuskan iuran tiap bulan untuk membayar materi yang disajikan website. Katakan pada prospek jika anda membatasi jumlah keanggotaan dikarenakan kapasitas server yang terbatas. Prospek akan berpikir kalau banyak sekali yang berminat menjadi member website bisnis anda sampai-sampai perlu ada pembatasan. Jika mereka berminat untuk bergabung pastilah akan buru-buru bergabung sebelum kuota member penuh.
  • Testimonial member. Sertakan testimonial terbaru yang belum mereka lihat sebelumnya. Testimonial kepuasan pembeli akan meningkatkan citra produk anda dimata prospek. Dan akan menambah kepercayaan prospek terhadap produk anda.
  • Sample produk. Anda bisa memberikan sample produk kepada prospek. Biarkan prospek mencoba sebagian produk anda. Jika mereka puas bukan tidak mungkin mereka akan membeli produk anda.
  • Free trial. Berikan free trial produk anda untuk dicoba kepada prospek. Seperti kebanyakan orang tidak mau rugi untuk membeli sesuatu. Berikan mereka free trial selama periode waktu tertentu. Cara ini cocok diterapkan bagi anda yang bergelut di bisnis software. Anda bisa menyeting produk free trial anda hanya bisa dipakai selama 30 hari, dsb. Setelah itu jika prospek ingin menggunakan lagi diharuskan untuk membeli produk.
  • Bonus affiliates. Bonus tambahan dari anda jika prospek membeli dari link affiliate anda. Ini akan membuat orang beralih membeli dari anda bukan dari affiliate marketer yang lain. Cocok diterapkan untuk anda yang bergelut di bisnis reseller.
  • Hasil Penjualan. Anda bisa menyertakan hasil penjualan produk anda yang meningkat. Beritahukan kepada prospek berapa kenaikan penjualan yang terjadi pada produk anda. Prospek akan melihat bahwa produk anda mungkin bagus sehingga terjadi lonjakan penjualan dan laris manis dipasaran.
Dengan strategi follow up email marketing yang benar akan meningkatkan conversion rate produk bisnis anda. Anda bisa mulai menerapkannya pada email autoresponder. Semoga bisnis anda semakin berkembang.

9 komentar:

Steve mengatakan...

ide yg sangat sempurna !!!

Paket Wisata Murah 2013 Terlengkap mengatakan...

mantap artikelnya mas!!

toko bunga purwokerto mengatakan...

perlu di terapkan, bagus banget

hartono mengatakan...

mantep nih infonya..(klik)

septic tank biotech mengatakan...

thx post ...

biotech indonesia mengatakan...

bagus banget coba ah ...

oia thx ea ..

stp biotech mengatakan...

thx y udh berbagi ..

sukses terus ....

Unknown mengatakan...


Cari tempat buat kaos jogja, amanah garment adalah solusi terbaik untuk anda.
Kami spesialis pembuat kaos, polo shirt dan kemeja murah di jogja.

Tempat kami memiliki keunggulan antara lain :
1. Harga murah
2. Garansi Produk
3. Pabrik Miliki Sendiri
4. Berpengalaman bertahun bertahun

Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik.

nehir mengatakan...

https://saglamproxy.com
metin2 proxy
proxy satın al
knight online proxy
mobil proxy satın al
LAHXVG

Posting Komentar

Blog Archive

Buku Tamu