Selasa, 18 Agustus 2009

Cara Meningkatkan Kunjungan ke Website dengan Viral Marketing

viral marketing Ada banyak cara untuk meningkatkan kunjungan ke website. Selain SEO optimization ada cara lain yang tidak kalah ampuh untuk meledakkan jumlah pengunjung. Salah satu yang bisa diandalkan adalah strategi viral marketing. Dalam bahasa sederhana viral marketing memiliki kesamaan dengan multi level marketing (MLM). Hanya saja viral marketing dalam cakupan yang lebih luas. Dengan kata lain MLM adalah bagian dari konsep viral marketing. Sekarang bagaimana cara anda bisa menerapkan konsep viral marketing dalam bisnis online. Inilah 2 cara yang bisa dipakai untuk meningkatkan kunjungan ke website dengan viral marketing.
  • Membagikan ebook gratis. Tulislah artikel yang berbobot sesuai dengan topik bisnis anda. Jadikan artikel anda sebagai ebook yang bisa anda bagikan secara gratis kepada pengunjung website anda. Jika anda seorang seorang pebisnis online anda bisa membuat ebook gratis internet marketing. Jangan lupa cantumkan keterangan yang memperbolehkan mereka membagikan ebook gratis anda ke teman-teman, kolega mereka atau siapapun juga. Dengan syarat mereka tidak diperbolehkan mengubah isi dari ebook tersebut. Sertakan alamat website anda pada ebook tersebut. Cara ini akan membuat website anda populer dengan cepat. Dan secara otomatis akan meningkatkan jumlah kunjungan ke website.
  • Membuat website reseller. Konsep website reseller adalah terjadinya duplikasi penjual atau reseller. Orang berhak untuk menjual produk website anda setelah mereka membeli produk anda. Keuntungan bagi reseller berupa komisi dari setiap penjualan yang terjadi dari website replika mereka. Besarnya komisi bervariasi mulai dari 25% sampai 75% tergantung dengan kesepakatan. Tapi intinya terjadinya duplikasi reseller yang memasarkan produk anda. Cara mereka memasarkan tentu saja dengan mendatangkan pengunjung yang sebanyak-banyaknya ke website replika.
Konsep viral marketing jika diterapkan dengan benar akan meningkatkan jumlah kunjungan ke website dalam waktu yang singkat. Sebagai contoh anda bisa melihat gambar konsep viral marketing dibawah ini. viral marketing Bahkan dalam tingkat kedelapan jumlahnya sudah membludak. Sama seperti virus yang terus berkembang biak tak terkendali. Begitu pula dengan jumlah kunjungan ke website anda. Langkah selanjutnya adalah bagaimana memanfaatkan jumlah kunjungan yang besar itu menjadi sebuah keuntungan. Tentu saja dengan mengkonversinya untuk meningkatkan penjualan produk bisnis anda.

13 komentar:

hafiid mengatakan...

reseller apa afiliasi mas?
emang beda ya reseller ama afiliasi...

Bisnis Tuyul mengatakan...

Setuju... Bos... Saya harus memperdalam ilmu marketing online nya eung... Mudah2n 2 web saya bisa segera booming... Sekarang sdg fokus di http://bisnistuyul.com

belajar internet marketing mengatakan...

@mas Andri
moga sukses bisnisnya mas...
@hafid
Thanks kunjungannya...
Wah untuk tau bedanya reseller ma afiliasi bisa dicek di id.wikipedia.org he2...

lowongan kerja di bali mengatakan...

mantap juga idenya..
saya juga baca buku tentang viral marketing kemarin..
konsepnya bagus juga..mau coba ah

milanisti bali mengatakan...

boleh juga..
mantap bro

script gratis mengatakan...

blog yang sangat bagus sekali, infonya lengkap, akan sering berkunjung nih buat belajar

KrokotNews mengatakan...

sip sangat bermanfaat bagi ku yang lagi belajar bisnis online.

sepatu kerja mengatakan...

wah mantap bener nih.coba ah

Unknown mengatakan...

Terima kasih ilmunya sangat bermanfaat, semoga bisa saya praktekkan... www.taqwalaila.blogspot.com

Bisnis Autopilot mengatakan...

ilmu yang bermanfaat buat pemula...
ada yang lebih dahsyat lagi gan, mampirlah ke blog ane....

obat alternatif glaukoma mengatakan...

makasih infonya sangat bermanfaat

Unknown mengatakan...

http://www.tarikuang.com/index.php?id=mahar

Unknown mengatakan...

http://www.tarikuang.com/index.php?id=mahar

Posting Komentar

Blog Archive

Buku Tamu