Senin, 17 Agustus 2009

Cara Meningkatkan Penjualan Produk Affiliate

Meningkatkan Penjualan Bagaimana kabar anda. Sudah seberapa jauh anda belajar internet marketing? Sudahkah penjualan produk affiliate anda meningkat hari ini? Apakah anda masih mengalami conversion rate dibawah 1 persen? Kalau jawabannya iya itu adalah sebuah masalah yang besar. Untuk anda yang belum tahu conversion rate (CR) adalah prosentasi penjualan dibandingkan dengan jumlah kunjungan. Jika anda punya CR 2 persen artinya setiap 100 pengunjung yang datang ke website affiliate anda terjadi 2 penjualan. Semakin besar CR semakin baik tingkat penjualan affiliate anda. Untuk meningkatkan Conversion rate ada 3 hal yang harus diperhatikan.
  • Dari mana mereka datang. Sekarang coba anda pikir dari manakah sebaiknya pengunjung menemukan website atau blog anda? Search engine adalah jawabannya. Ketika ingin mencari sesuatu biasanya orang memanfaatkan search engine. Saat mereka memdapatkan apa yang mereka cari di blog anda seperti artikel yang berkualitas. Anda akan seperti teman bagi mereka. Bahkan bisa jadi mereka akan menjadi pembaca setia tulisan anda. Dan akan lebih mudah bagi anda untuk menawarkan sebuah produk yang berkaitan dengan konten artikel anda. Anda akan terlihat sedang merekomendasikan bukan jualan seperti sales.
  • Bagaimana cara anda berbicara dengan mereka. Sudah menjadi rahasia umum bahwa pengunjung tidak suka dengan direct selling. Mereka tidak akan tertarik untuk membaca jika tulisan anda seperti orang jualan. Karena bagi mereka anda adalah orang asing. Sebaiknya anda menggunakan metode soft selling. Berikan kepada mereka ulasan yang berbobot yang berkaitan dengan produk yang anda jual. Cobalah untuk tidak fokus dulu pada produk yang anda jual tapi pada topik yang berkaitan dengan produk anda. Buatlah artikel yang berisi dan bernilai dimata mereka.
  • Bagaimana cara anda mengarahkan mereka ke link affiliate. Cara yang paling tepat adalah membuat text link pada akhir paragraph artikel anda. Dengan menulis artikel yang bermanfaat bagi pengunjung dan menambahkan sebuah link affiliate ke website penjualan anda. Mereka akan melihat anda sebagai teman yang merekomendasikan sebuah produk yang mungkin cocok bagi mereka. Dan tentu saja secara tidak langsung akan meningkatkan CR anda.
Gunakan tiga point diatas untuk meningkatan CR affiliate anda. Cobalah untuk berpikir seperti seorang pembeli. Pikirkan hal-hal apa saja yang harus anda lakukan yang bisa meningkatkan penjualan anda. Bayangkan respon mereka jika anda mengatakan ini dan itu. Jika anda pikir ada hal yang tidak boleh anda lakukan maka jangan pernah anda lakukan. Lakukan riset sampai anda menemukan cara untuk menyentuh pembeli yang paling baik.

15 komentar:

Peluang Bisnis Via Internet mengatakan...

Dengan banyaknya penawaran-penawaran yang ada di internet, memang mengharuskan kita untuk cerdas dalam hal membuat pengunjung tertarik dengan produk yang kita tawarkan. Thanks untuk tipsnya.

Abimanyu mengatakan...

terimakasih atas infonya, sangat membantu

Rakim Kusnadijaya mengatakan...

Terimakasih postingannya oke banget, sangat membantu saya selaku pemula. Saya masih kurang jelas tentang buat website reseller makin friendly mas. Yang diupload tuh file html yang kita buat saja? Gimana dg fileweb resellernya mas?
(noladwebsitepemula.blogspot.com)

mobil keluarga ideal terbaik Indonesia mengatakan...

makasih, semoga penjualan nya meningkat tajam

Baby Center mengatakan...

terima kasih wejangannya

mobil ideal indonesia mengatakan...

top banget tipsnya

mobil indonesia terbaik mengatakan...

terima kasih tutorialnya

Artikel Internet mengatakan...

Nice share...,makasih tipsY..,salam spirit..!

Anwar Saleh mengatakan...

makasih tipsnya ya...membantu sekali

Steve mengatakan...

wow... ini tips yg sangat bagus untuk meningkatkan penjualan produk. terima kasih banyak atas ilmunya.

Jefry mengatakan...

Tipsnya angat bagus dan saya rasa top cer bila diterapkan
terima kasih banyak, sukses selalu untuk anda

ABM mengatakan...

tips yang perlu untuk diterapkan, info yang sangat bagus

septic tank mengatakan...

keren ,,,,

dan


berkwalitas .,,,

biotechindonesia mengatakan...

mantap sob ...

thx for share ..

stpbiotech mengatakan...

bermanfaat sekali blog ini .............

terimakasih ea ...

Posting Komentar

Blog Archive

Buku Tamu