Sabtu, 15 Agustus 2009

Inilah 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemula di Bisnis Online

kesalahan pemula bisnis online Jika anda baru memulai bisnis di internet maka anda seharusnya waspada pada diri anda. Seringkali pemula melakukan kesalahan yang membuat mereka gagal di bisnis internet. Kesalahan ini seharusnya bisa dihindari jika anda tahu solusinya. Inilah 3 kesalahan yang sering dilakukan pemula dan cara mengatasinya.
  • Keraguan untuk memulai. Hal ini biasa terjadi pada pemula yang baru mengenal bisnis internet. Mereka berpikir kalau bisnis online itu pasti penipuan. Takut kalau uang yang sudah mereka transfer akan lenyap begitu saja tanpa imbalan yang setimpal. Saya katakan disini bahwa memang ada penipuan di bisnis internet. Sama seperti bisnis konvensional ada yang jujur ada juga yang menipu. Tapi jumlahnya kecil dibanding bisnis online yang jujur. Kenapa begitu? Karena dimana-mana hanya bisnis yang jujur yang bisa bertahan lama. Solusinya adalah anda sebelum bergabung sebaiknya bertanya dulu kepada orang yang pernah mencoba bisnis online. Setidaknya anda harus mendapatkan rekomendasi dari orang lain yang bisa anda percayai. Seperti yang saya lakukan dengan merekomendasikan bisnis reseller yang saya ikuti. Saya sudah membuktikan sendiri sekaligus memperoleh manfaat serta hasil yang nyata dari bisnis online.
  • Mudah menyerah. Ini adalah kesalahan fatal yang sering dilakukan orang yang baru terjun di bisnis online. Baru mencoba sebentar tapi sudah langsung menyerah. Tidak ada bisnis apapun yang bisa langsung berhasil termasuk bisnis online. Semua butuh proses dan kerja keras untuk berhasil. Cara mengatasinya adalah dengan menanamkan sikap untuk tidak menyerah sebelum berhasil. Banyak internet marketer sukses yang dulunya juga pernah gagal namun tidak pernah menyerah sampai akhirnya berhasil menjadi milyader dari bisnis sederhana yang dijalani di internet.
  • Tidak memperlakukan bisnis online seperti bisnis konvensional. Bisnis online sama seperti bisnis konvensional. Membutuhkan komitmen dan kerja keras untuk berhasil. Jika anda ingin memperoleh hasil yang nyata dari bisnis maya maka satu-satunya jalan adalah memperlakukan bisnis maya seperti bisnis nyata. Anda harus meluangkan waktu setiap harinya untuk mengurusi bisnis online anda. Bedanya hanya pada masalah tempat dan waktu. Di bisnis konvensional barangkali anda punya jam kerja teratur dan tempat kerja yang khusus. Tapi bisnis online bisa dikerjakan dimanapun dan kapanpun sesuka anda asalkan terhubung internet.
Dengan mengetahui kesalahan yang biasa dilakukan pemula anda pun bisa menghindarinya. Anda bisa belajar dari kesalahan orang lain untuk membuat bisnis online anda terus maju dan berkembang. Jangan pernah berhenti untuk belajar dan menambah wawasan. Bisnis online juga dinamis yang selalu berkembang mengikuti kemajuan jaman. Jadi buat diri anda pintar untuk melihat setiap peluang yang muncul di bisnis internet. Siapa tahu kesuksesan anda dimulai dari sini.

8 komentar:

Unknown mengatakan...

Informasi yang penting buat pemula. Tapi yang bingung bila mau menggunakan blog sebagai jalan,tapi konten apa kira2 yang bisa menjadikan blog efektif dan dikenal banyak pengunjung,semetara bukan dari berpendidikan dalam hal internet juga masalah seo seoan.Maaf Gan,ini curhat,siapa tahu dapat jalan?

jual gorden online mengatakan...

saya sangat setuju, dan saya pernah melakukan kesalahan-kesalahan itu...tp mari kita fokus untuk mencarikan solusinya..

toko bunga banjarnegara mengatakan...

yang susah didunia online banyak tukang tipu, harus hati-hati karena kita tidak jumpa langsung

cut down belly fat mengatakan...

"Bisnis online sama seperti bisnis konvensional. Membutuhkan komitmen dan kerja keras untuk berhasil."
Saya sangat setuju dengan kata-kata ini. kebanyakan internet marketer tidak mempunyai komitmen dan kerja keras yang kuat untuk berhasil di bisnis ini.
Terima kasih atas informasinya.


foredi gel mengatakan...

ya banyak sekali orang yang mudah menyerah karena belum memperoleh hasil dalam waktu yang singkat...

readmore mengatakan...

saya sangat bersyukur saya sudah bisa melewati 3 kesalahan itu, meski sekarang belum merasakan hasil maksimal tetapi saya bisa bertahan terus...terimakasih sobat...

obat oles foredi mengatakan...

bisnis online memang menjadi bisnis yang cukup menjanjikan namun tidak sedikit yang gagal karena mudah menyerah..

obat ejakulasi dini mengatakan...

setuju banget tuh gan itulah mengapa banyak yang gagal dalam bisnis.
ramuan tradisional
obat tahan lama

Posting Komentar

Blog Archive

Buku Tamu