Sabtu, 01 Agustus 2009

Inilah Rahasia Pintar SEO dengan Blog Dofollow

Seperti postingan saya sebelumnya tentang SEO optimization kali ini kita masih akan membahas tentang backlink. Backlink seperti apakah yang paling mudah dilakukan? Coba anda perhatikan ketika kita mengisikan sebuah comment pada blog orang lain kita biasanya diharuskan memasukan nama, email dan alamat website. Nah disinilah kita bisa menanamkan backlink dengan mudah cukup dengan menuliskan comment yang sewajarnya kita sudah mendapatkan backlink. Tapi tunggu dulu tidak semua comment yang kita buat otomatis menjadi backlink yang akan menaikkan posisi kita di mata Google. Hanya blog yang menerapkan dofollow pada bagian comment yang bisa kita manfaatkan. Sekarang bagaimana kita tahu sebuah blog menggunakan atribut dofollow atau nofollow. Ups sebelumnya saya jelaskan dulu apa itu dofollow dan nofollow. Dofollow adalah istilah untuk menyebutkan sebuah blog memberikan reputasi yang baik di mata Google kepada backlink yang terpasang pada blog tersebut baik melalui comment atau trackback. Sedangkan Nofollow adalah sebaliknya yaitu istilah untuk menyatakan bahwa blog tidak memberikan reputasi kepada Google terhadap backlink yang terpasang pada blog tersebut. Backlink pada blog dofollow akan memberikan pengaruh yang baik bagi posisi blog kita pada search engine Google. Sekarang bagaimana kita tahu sebuah blog menggunakan atribut dofollow atau nofollow. Caranya cukup mudah kita cukup melihat source code pada halaman blog yang terdapat comment. Pada blog nofollow akan terdapat code seperti berikut ini.
<a href="http://namadomain.com" rel="nofollow">Nama Komentator</a>
nofollow menunjukkan kalau sebuah blog menerapkan atribut nofollow pada kolom commentnya. Jika tidak terdapat code diatas maka sebaliknya blog tersebut adalah blog dofollow. Jadi kita bisa memanfaatkannya untuk membangun backlink bagi blog kita. Sekarang bagaimana kita bisa mengubah blog kita menjadi blog dofollow. Bagi anda pengguna blogspot cukup masuk pada bagian "Tata Letak" => "Edit HTML" => "Expand Template Widget". blog dofollow Cari code dibawah ini.
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
Selanjutnya hapus code rel='nofollow'. Sekarang blog anda sudah menjadi blog dofollow dan bagian comment bisa dipasangi backlink. Tapi hati-hati blog dofollow biasanya disusupi SPAM. Tapi tidak perlu khawatir selain hanya menyerang blog dofollow dengan pagerank tinggi anda juga bisa mengantisipasinya dengan menerapkan setting moderasi komentar atau menggunakan anti spam. Sebagai penutup blog ini juga sudah menerapkan atribut dofollow. Silakan isi comment sambil menanam backlink tapi sebaiknya jangan beriklan dan membuat SPAM. Karena saya akan menghapus comment yang isinya SPAM dan iklan.

14 komentar:

Unknown mengatakan...

Mau-mau :) kalo bisa tukeran linknya jangan sama Blog contest saya boss :D, pilih yang laen he he he kalo boss berkenan itu juga, soalnya kebayang khan blog contest kalo banyak yang exchange link :)

joko santoso mengatakan...

Ya ... baru bisa nih saya komen di blog anda, oke nanti di coba yah...

blog penghasil uang mengatakan...

Benar mas, Blog Anda Doffollow, ikutan koment ya :D

Nova Imoet mengatakan...

kasih koment diblog yang dofollow

Habib Yunus mengatakan...

Maksih mas tipnya, saya juga ada menulis artikel terkait tentang ini silahkan berkunjung ke blog saya ya...

blo99ers mengatakan...

serupuuutttttttttt
numpang nyedot mas................

aziz mengatakan...

terimakasih nambah ilmu tentang blog nofolow/dofolow, kebetulan lagi browsing tentang ginian..

Jenglot mengatakan...

artikel yg benar2 sangat bermanfaat,terutama bagi nebie seperti saya,,ijin coba tips nya mas,http://gudang-windowsxp.blogspot.com

Jenglot mengatakan...

sudah saya pasang link di blog saya,silahkan lihat di http://gudang-windowsxp.blogspot.com
link balik ya...

oiya,btw blog ini sudah "dofollow" atau belum ? saya cek di view source nya masih 'nofollow'

http://www.blogger.com/profile/13070355521508319202" rel="nofollow"

jadi,gimana tuh ?

Uut3aja mengatakan...

ohhh baru tau nie ada gituannya...
heheheheh
http://uut.six.or.id/

MrMagoo mengatakan...

makasih mas atas informasinya

sangat membantu :)

Unknown mengatakan...

Terimakasih infonya. Sangat berguna bagi saya yg awam dan sedang belajar..
ada yg sya mau tanyakan..
bgmana caranya tuker link... dan code script HTML kita letaknya dimana yg bisa ditampilkan untuk tuker link...
makasih sebelumnya

toko bunga online mengatakan...

Langsung dipraktekan dengan koment di blog ini, terimakasih

agen bola online mengatakan...

oh gitu ya bro. brarti kita harus cek dlu dong blog tersebut apakah blog itu dofollow ato nofollow

Posting Komentar

Blog Archive

Buku Tamu