Jumat, 14 Agustus 2009

Cara Membuat Iklan yang Menjual

membuat iklan Jika anda baru memulai bisnis online wajar jika anda masih mengalami kebingungan. Seperti ketika anda mencoba memasang iklan untuk produk yang ingin anda jual. Anda mungkin bertanya bagaimana cara membuat iklan yang menjual. Iklan yang baik ditulis berdasarkan prinsip menulis iklan yang sudah umum dipakai. Rumusnya sederhana terbagi menjadi empat bagian penting dalam menulis iklan yaitu Attention, Interest, Desire, Action disingkat "AIDA". Rumus ini sama persis seperti ketika anda menulis sales letter. Bedanya adalah iklan ditulis dengan format yang singkat karena keterbatasan jumlah karakter yang disediakan dalam setiap iklan. Dan juga menghitung anggaran yang dialokasikan untuk anda beriklan. Inilah 4 hal yang harus anda perhatikan untuk membuat iklan yang menjual.
  • Attention. Secara sederhana attention dijelaskan sebagai metode untuk menarik perhatian dari pengunjung. Sebagai contoh jika anda mengiklankan panduan mencari uang di internet, anda bisa menuliskan iklan seperti "Rumus Cari Uang Melimpah!". Pakailah kata-kata yang mampu menarik perhatian seperti "Gratis", "Menangkan", dll.
  • Interest. Sebuah cara untuk menimbulkan minat pengunjung untuk tahu lebih lanjut produk yang anda iklankan. Anda bisa menambahkan kata-kata yang seperti "mudah", "sederhana". Jadi iklan anda menjadi "Rumus Cari Uang Melimpah! Mudah dan Sederhana."
  • Desire. Setelah timbul minat kuatkan iklan dengan membangkitkan hasrat. Anda bisa juga menggunakan kata-kata lain yang bisa menyihir pembaca iklan seperti "Garansi", "Terbukti", dll yang sejenis dengan itu. Sekarang coba anda tambahkan kalimat iklan menjadi "Rumus Cari Uang Melimpah! Mudah dan Sederhana. Garansi!". Lebih menarik bukan?
  • Action. Langkah terakhir adalah membuat pembaca segera melakukan tindakan seperti mengorder, mengirimkan email, menulis urat, menelpon, dll untuk memesan produk yang anda iklankan. Kata-kata yang bisa anda pakai seperti "Penawaran terbatas - pesan sekarang!", dll yang setipe dengan itu. Selain alamat, email, telpon jangan lupa juga untuk menyertakan nama anda. Jika terlalu panjang anda bisa menggunakan nama singkatan.
    Rumus Cari Uang Melimpah! Mudah dan Sederhana. Garansi!
    Penawaran terbatas - pesan sekarang di www.formuladahsyat.tk
Iklan adalah jalan pertama bagi anda menarik pengunjung membaca penawaran dari anda. Jika iklan anda kurang menarik akan menyebabkan pengunjung lari meninggalkan anda secepat mereka datang. Buatlah iklan yang mampu membuat pengunjung datang untuk melihat penawaran anda. Buat mereka agara mau mengirim email, menelpon, mengirim surat ataupun datang ke website anda untuk membaca sales letter tentang produk yang anda tawarkan. Jadi kesuksesan penjualan produk anda secara tidak langsung juga tergantung dari seberapa baik anda menulis kalimat iklan.

8 komentar:

tesaja mengatakan...

ah sudah basi mas ilmunya, pasti dari forbis yg kuno itu yya

Anonim mengatakan...

tau ni







huhuhuhuhuuh

toko bunga mengatakan...

Iklan memang perlu ......

pengen info bisnis, klik disini mengatakan...

iklan memang perlu, supaya banyak yang kenal produk kita.

Ayo Lihat mengatakan...

ini cara yang diajarkan oleh forbes ya sob, makasih ya..

cara meningkatkan percaya diri mengatakan...

Menarik sekali sob, terimakasih ya, sangat bermanfaat, salam kenal dari saya...!

berpikir positif islami mengatakan...

Thanks, menambah pengetahuan saya bagaimana cara membuat iklan yang menjual!

septick tank mengatakan...

mantap dan bermanfaat sekali gan ,.,,

lanjutkan sukses terus ....

Posting Komentar

Blog Archive

Buku Tamu