Selasa, 04 Agustus 2009

Inilah 4 Tips Menulis Sales Letter dengan Testimonial

menulis sales letter Sejak pertama kali saya menulis artikel tentang menulis sales letter saya jadi merasa ketagihan untuk mengeksplorasinya. Banyak sekali yang bisa kita bahas tentang menulis sales letter. Jika anda bertanya kepada pembeli apa yang membuatnya membeli sebuah produk. Pasti salah satu yang akan mereka katakan adalah karena produk tersebut memberikan hasil yang nyata untuk orang lain yang sudah lebih dahulu mencobanya. Produk tersebut memberikan solusi untuk orang lain untuk memecahkan permasalahan mereka. Jadi sekarang yang anda perlukan dan seharusnya ada dalam sales letter anda adalah testimonial dari pembeli produk anda. Testimonial akan meningkatkan posisi produk anda di mata calon pembeli. Lantas testimonial seperti apa yang harus anda dapatkan dari konsumen. Inilah 4 hal yang harus ada dalam testimonial sebuah sales letter.
  • Testimonial menyangkut produk anda bukan tentang anda. Orang lebih tertarik membaca testimonial tentang produk anda. Bagaimana produk anda berhasil untuk orang lain. Bukan testimonial yang membahas betapa hebatnya anda. Meskipun hail itu bisa meningkatkan kredibilitas anda. Jadi fokuslah pada produk anda bukan anda.
  • Kualitas dan kuantitas. Cari orang-orang yang berkompeten dan punya nama besar pada bidang bisnis anda. Mintalah mereka untuk memberikan testimonial. Testimonial dari orang yang punya reputasi baik akan meningkatkan kepercayaan pada produk anda. Jika belum ada, anda bisa menampilkan testimonial dari pembeli produk anda sebanyak mungkin. Semakin banyak testimonial semakin meyakinkan calon pembeli.
  • Perlihatkan hasil dari produk anda. Calon pembeli senang melihat bagaimana produk anda bekerja untuk berhasil untuk orang lain. Mereka berpikir jika produk anda menjadi solusi untuk orang lain maka hal yang sama juga akan terjadi untuk mereka.
  • Cantumkan data secara lengkap. Perlihatkan data pemberi testimonial seperti nama lengkap, alamat, email, dll untuk meyakinkan calon pembeli. Anda tentu tidak ingin calon pembeli berpikir anda merekayasa testimonial tersebut.
Sekarang bagaimana cara kita untuk mendapatkan testimonial? Inilah beberapa cara yang bisa anda jalankan untuk memperoleh testimonial.
  • Buatlah kontes menulis testimonial. Jika anda sudah mempunyai pelanggan yang banyak anda bisa mengadakan kontes menulis testimonial tentang produk anda. Berikan penghargaan berupa hadiah dan bonus bagi penulis testimonial terbaik.
  • Mintalah pada teman dan kolega anda. Jika anda baru memulai bisnis dan belum punya pembeli anda bisa meminta kolega, teman atau siapapun yang tertarik dengan produk anda untuk memberikan testimonial. Anda bisa memberikan mereka versi trial dari produk anda.
  • Mintalah pada pelanggan atau supplier anda. Ini bisa anda lakukan jika anda sudah mempunyai pelanggan. Anda bisa meminta kesediaan mereka untuk memberikan testimonial bagi produk anda.
  • Mintalah testimonial pada orang yang punya reputasi baik pada bidang bisnis anda. Jika anda mengenal orang yang punya nama besar dalam bidang bisnis anda tentu ini akan sangat baik untuk meningkatkan kepercayaan calon pembeli terhadap produk anda.
Testimonial akan meningkatkan kepercayaan calon pembeli produk anda. Mereka akan melihat bagaimana produk anda berhasil untuk orang lain. Seperti halnya kebiasaan orang senang untuk mendengarkan rekomendasi dari orang lain sebelum mereka memutuskan untuk membelinya. Jadi jangan pernah lupa untuk menyertakan testimonial ketika anda menulis sales letter. Dan lihat bagaimana hal itu akan meningkatkan penjualan produk anda.

12 komentar:

Anonim mengatakan...

thx bro... inspiring... saya minta izin mengutipnya buat blog saya, thx...

toko bunga online mengatakan...

Apakah Kritik dan saran termasuk testimoni

Racun Buat Pacar mengatakan...

Bagus Bro isi postingnya...

klik selanjutnya mengatakan...

terimakasih sob, nanti saya akan memerlukannya juga..

hotbis, klik disini mengatakan...

testimoni itu perlu, sebagai bukti nyata sama orang-orang.

obat pencegah kanker mengatakan...

terimakasih atas infonya, sangat bermanfaat sekali buat saya, salam kenal dan salam sukses selalu..!

usaha rumahan ibu rumah tangga mengatakan...

info yang sangat bermanfaat buat saya, terimakasih ya sob, salam sukses!

readmore mengatakan...

Info yang sangat bermanfaat sekali untuk saya, saya sedang mencari info ini, terimakasih banyak, semoga anda sukses!

lihat selengkapnya mengatakan...

Mantap Sob, terimakasih atas artikelnya ya, saya akan berkunjung kembali..

silahkan klik mengatakan...

memang menulis sales letter ada tekniknya...saya akan mempelajari lebih lanjut artikel ini..

silahkan klik mengatakan...

info yang sangat penting jika mau membuat sales letter nanti..

shika mengatakan...

mantep ni gan, bisa saya coba untuk toko online ane

Posting Komentar

Blog Archive

Buku Tamu