Senin, 03 Agustus 2009

Tips Istimewa Menulis Sales Letter

menulis sales letter Jika anda sudah membaca postingan saya sebelumnya tentang "Belajar Menulis Sales Letter yang Memikat". Maka kali ini saya akan melanjutkan mengenai elemen penting lainnya dalam menulis sales letter. Seorang penulis sales letter yang baik seharusnya fokus pada "benefit" bukan "feature". Jika anda belum tahu apa itu feature dan benefit lihat penjelasannya berikut ini.
  • Feature. Feature adalah karakteristik sebuah produk. Misalkan produk anda adalah sebuah produk digital yang dimaksud feature disini seperti "Pdf format", "Master reseller", dll.
  • Benefit. Sedangkan benefit adalah manfaat atau keuntungan yang diperoleh bagi pembeli seperti "produk mudah didownload", "keuntungan 100% milik anda".
Feature sangat berbeda dengan benefit. Jadi mulai fokuslah untuk memunculkan benefit dari pada feature. Seringkali penulis sales letter melakukan kesalahan dengan salah mengartikan feature sebagai benefit dan menganggapnya sama. Yang harus anda lakukan ketika menulis sales letter adalah menampilkan kedua-duanya. Tapi fokuslah pada benefit bukan feature. Sebagai contoh jika saya menulis sales letter tentang produk digital maka saya akan menuliskannya seperti ini.
  • "Produk XYZ memiliki format Pdf sehingga mudah didownload dan menghemat biaya pengiriman"
  • "Produk XYZ memiliki master reseller right sehingga anda bisa mendapatkan 100% keuntungan dari hasil penjualan"
Bagi anda yang sedang membuat website reseller untuk memulai bisnis online wajib memperhatikannya dengan serius. Sebagai internet marketer anda harus tahu prinsip ini dengan baik. Pembeli membeli produk bukan karena produknya tetapi karena manfaat yang diperoleh dari produk dan produk tersebut mampu menyelesaikan masalah. Jadi mulailah menulis sales letter dengan benar.

7 komentar:

Jefry mengatakan...

terima kasih atas penjelasannya, saya makin paham bagaimana menulis sdles letter yang baik
sukses selalu

banjarnegara florist mengatakan...

Pelajaran ekonomi, ikut menyimak

Klik Di Sini mengatakan...

terimakasih ya atas tips menulis sales letternya ya...

Jual Sprei Murah mengatakan...

thanks tpisnya gan, sangat bermanfaat sekali... :D

cara merawat toyota mengatakan...

terima kasih buat info yang diberikan gan
sepertinya tips yang sangat berguna

baca disini menarik loh mengatakan...

terimah kasih buat artikelnya

cara sukses belajar mengatakan...

terimakasih sudah memberi pengetahuan saya tentang menulis sales letter..

Posting Komentar

Blog Archive

Buku Tamu